KONPIDA IPM BENGKULU BERLANGSUNG MERIAH

|

Minggu, 14 Februari 2010

KONPIDA IPM BENGKULU BERLANGSUNG MERIAH

Argamakmur- Bengkulu Utara - PW IPM Bengkulu telah sukses mengadakan Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) IPM Bengkulu tahun 2010. Agenda ini diselenggarakan pada tanggal 11-14 Februari 2010 bertempat di Wisma Atlit Argamakmur-Bengkulu Utara. Adapun pembukaan Konpida sendiri berlangsung di Aula SKB Bengkulu Utara yang diiringi terlebihi dahulu dengan Pawai Budaya Pelajar Muhammadiyah Bengkulu Utara yang mengambil rute Start SMA.Muhammadiyah Argamakmur – Pusat Kota Argamakmur - Bengkulu Utara dan Finish di Aula SKB Bengkulu Utara yang selanjutnya dilaksanakan Pembukaan oleh Wakil Ketua PW.Muhammadiyah Bengkulu Drs.H Adzwar.

Pembukaan Konpida sendiri di hadiri oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara (Buyung Satria,SH), SH, , Pembantu Rektor II UMB (H. Ahmad Dahsan, SH), yang juga adalah Alumni IPM Bengkulu, dan Ketua Badan Kepegawaian Daerah Bengkulu Utara, serta Ortom Tingkat Wilayah, dan PDM, PDA, Ortom Tingkat Daerah Bengkulu Utara dan pelajar-pelajar Muhammadiyah dan Negri yang ada di Bengkulu Utara. Menariknya dalam Pembukaan Konpida ini Tamu yang hadir hampir semua rata-rata Alumni IPM/IRM Bengkulu.

Agenda Konpida ini merupakan refleksi organisasi sangat penting karena disinilah semua hal tentang kondisi IPM Bengkulu dibeberkan dan dibahas. Dibahas bukan hanya mencari titik kesalahan lalu kemudian menggugatnya sehingga secara emosi bisa terpuaskan, akan tetapi sebuah pembahasan yang objektif untuk mencari dimana letak kesalahan, mengapa ada kesalahan, dan bagaimana agar kedepan tidak terjadi kembali. Juga pembahasan tentang prestasi yang telah dilaksanakan, jika tidak ada prestasi bagaimana bisa membuat prestasi kedepannya, jika ada bagaimana cara untuk meningkatkannya.

Konpida kali ini mengambil tema “Membangun Komunitas, Penguatan Basis Menuju Progresifitas Gerakan Pelajar Muhammadiyah yang berkualitas dan bermartabat”. Tema ini merupakan kelanjutan dari tema Musywil IPM Bengkulu XII kemarin yang mengambil tema ” Gerakan Pelajar Muhammadiyah Menyongsong Kader yang Berkualitas dan Bermartabat ”. Dengan tema ini, kita ini menegaskan keberpihakan kepada pelajar, keberpihakan kepada anggota. Maka dengan tema dan orientasi ini, semua pergerakan harus diarahkan untuk melakukan pemberdayaan terhadap basis masa kita yaitu pelajar.

Kegiatan ini dihadiri 6 daerah di Bengkulu, yakni Kota Bengkulu, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Utara Seluma, dan Mukomuko masing 4 orang sebagai peserta dan 5 orang sebagai peninjau. Selain membahas hal-hal yang menyangkut Muswil IPM Bengkulu XII berikutnya dalam Konpida ini akan dievaluasi gerakan IPM selama setengah periode, gerakan aksi IPM yang telah diputuskan dalam Muktamar dan Muswil XVI, dan yang terpenting juga diadakan FGD “ UN Mempersulit atau Mempermudah “ yang diisi oleh Ipmawan Agus Suroyo dari Pimpinan Pusat IPM serta Deklarasi Pelajar Anti Korupsi Untuk Indonesia.
Hasil Konferensi Pimpinan Daerah IPM Bengkulu tahun 2010, selain memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada PW IPM Bengkulu, PW Muhammadiyah Bengkulu dan Pemerintah, Konpida IPM Bengkulu sendiri menetapkan Rejang Lebong sebagai Tuan Rumah Musywil XIII terhitung 3 bulan Pasca Konpida. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Induk Konpida yang dibacakan oleh Immaduddin Selaku Ketua Pimpinan Sidang Konpida.

0 komentar: